Langsung ke konten utama

RUMAH MEZZANINE

Sudah tahukah Anda apa itu Mezzanine? Mezzanine merupakan ruang tambahan yang terletak di antara lantai dan plafon. Mezzanine biasanya dibuat untuk menambah ruangan dalam suatu rumah tanpa menambah jumlah lantai bangunan. Pada awalnya Mezzanine ini banyak digunakan untuk pabrik atau pergudangan karena bangunan tersebut identik dengan atap yang tinggi, namun seiring perkembangan jaman mulai banyak pengembang property mulai menggunakan model Mezzanine ini untuk membangun apartemen, rumah, gedung pertunjukkan maupun hotel.

Dengan menerapkan model rumah Mezzanine ini, kita bisa mendapatkan beberapa manfaat, diantaranya kita bisa lebih hemat dalam mengeluarkan biaya pembangunan dan memaksimalkan ruang yang ada di rumah kita agar lebih fungsional. Ruang Mezzanine tersebut bisa kita manfaatkan sebagai kamar tidur, ruang keluarga, ruang santai, ruang kerja, ruang bermain untuk anak-anak ataupun tempat untuk menyimpan barang-barang. Selain itu, Mezzanine bisa memberikan kesan unik dan menarik pada hunian Anda.

Dalam bangunan model Mezzanine, struktur bangunan biasanya lebih tinggi, yaitu mencapai 4-5 meter. Mezzanine bisa dibuat menggunakan beberapa pilihan material seperti kayu, baja, dan beton. Mezzanine dari material beton akan meghabiskan biaya lebih besar karena  kontruksinya pasti lebih kuat daripada kontruksi yang berbahan kayu dengan biaya yang lebih rendah. Jadi, pemilihan bahan untuk kontruksi Mezzanine tergantung pada keinginan Anda masing-masing.

Di beberapa kota besar di Indonesia sudah banyak para pengembang property yang menerapkan konsep Mezzanine ini untuk membangun Apartemen, Rumah dan Hotel. Salah satunya ada di Kota Mojoekrto, Jawa Timur. Adalah “Ahsana Madani Kedungturi” yang mengusung konsep “Mezzanine House”, yakni rumah 1,5 lantai pertama di tengah Kota Mojokerto. Berada diatas lahan 52 m2 dengan tipe 42 yang memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 ruang tamu, 1 carport, 1 taman dan tentunya 1 Mezzanine.

Ahsana Madani Kedungturi merupakan perumahan pertama di Kota Mojokerto yang menggunakan model rumah Mezzanine dengan tinggi bangunan lebih dari 6 meter dan ketinggian mezzanine 3,3 meter. Material yang digunakan untuk kontruksi Mezzanine ini adalah cor beton untuk menjaga kualitas dan kekuatan dari bangunan ini. Karena kita menyediakan rumah indent, maka Anda bisa “free” request denah seperti yang Anda inginkan. Mezzanine tersebut bisa Anda jadikan sebagai ruang tamu, ruang keluarga, kamar dan lain sebagainya. 

Penulis : Erin Eka Rahmawati 





Berikut foto-foto yang berhubungan dengan RUMAH MEZZANINE

Foto oleh Afandi Kusuma




Komentar

Posting Komentar











Ahsana Property Syariah Site Mojokerto
Ruko Ahsana Regency Tropodo R-1 - Jl. Tropodo, Kota Mojokerto
Email: ahsanapro.com @ gmail . com - | - WA:



Jadwalkan Kunjungan!








- . . -





Informasi Perumahan Syariah :

0858 0666 1138 (WA) :

Info Rumah Islami Customer Care Ahsana Syariah Mojokerto